Segera Perbaiki! Ini loh 7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Diterima Kerja


Penyebab Susah Dapat Kerja – Banyak orang yang diluar sana yang berfikir kenapa ya saya kok susah banget mendapatkan pekerjaan, padahal saya sudah bersusah payah untuk bisa mendapatkan pekerjaan itu.



Jadi gini ketika kamu melamar pekerjaan pastikan kalau kamu cocok buat pekerjaan itu dan bisa memberikan yang terbaik buat perusahaan tersebut. 

Selain itu untuk bisa diterima kerja, kamu bukan Cuma butuh hard skill saja, tapi soft skill juga perlu. Untuk itu semua berkas yang kamu lampirkan juga menjadi bahan pertimbangan.
 

Buat kamu yang selama ini sulit banget diterima kerja, cobalah periksalah 7 hal ini dalam dirimu. Bisa jadi, karena kamu bukan pilihan yang tepat yang mereka cari. Semoga setelah mengetahui informai ini, jangan lakukan lagi ya.

 

7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mendapatkan Pekerjaan



1.    Kamu hanya bergantung pada apa yang tertulis pada resume-mu

Kamu hanya bergantung pada apa yang tertulis pada resume-mu

Jadi disaat sedang interview, kamu jangan sampai hanya bergantung pada apa yang tertulis di resume mu. Karena kenapa? Perusahaan itu mencari orang-orang yang mempunyai kemampuan lain di luar skill yang kamu punya.

Paling tidak kamu butuh kemampuan lain yang tidak tertulis di dalamnya sehingga mereka akan menilai kamu adalah orang yang mempunyai banyak ilmu atau sumber daya.



BACA JUGA : 5 Aktivitas Paling Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Panggilan Kerja

 

2.    Kamu terlalu gugup saat proses interview

Kamu terlalu gugup saat proses interview

Hayo disini siapa yang saat interview gugup? Ya pasti ada lah ya yang namanya gugup, apalagi buat kamu yang baru pertama kali interview.

Tapi kamu kalau bisa jangan sampai gugup ya, percaya dirilah dengan apa yang kamu miliki. Karena perusahaan itu menilai interview bukan hanya dari jawabanmu tetapi juga dari gesture, body language dan raut wajah juga termasuk dalam penilaian.

Coba kamu banyangkan ketika kamu tidak percaya diri saat interview pasti kamu nunduk terus ya dan gugup. Pasti nanti kamu akan dinilai kalau kamu itu mempunyai sifat yang tidak percaya diri.



BACA JUGA : 5 Profesi yang Terkesan Santai, Namun Bepenghasilan Besar

 

3.    Kamu melamar pekerjaan yang sebenarnya tidak cocok denganmu

Kamu melamar pekerjaan yang sebenarnya tidak cocok denganmu

Hayo hal yang satu ini jangan sampai kamu lakukan ya, coba kamu bayangkan ketika kamu melamar pekerjaan menjadi seorang programmer sedangkan kamu tidak mempunyai skill tersebut. Dan nantinya pasti kan kamu binggung ketika ditanya apa kemampuan kamu yang bisa diberikan buat perusahaan ini.

Cobalah cari bidang dimana kamu bisa cocok di dalamnya. Terkadang pekerjaan yang cocok justru bukan yang sesuai dengan jurusan kuliah, tapi dengan hobi atau passion kamu.


BACA JUGA : Panduan Lengkap Cara Menjadi Orang Sukses dan Pintar

 

4.    Kamu tidak memberikan alasan yang masuk akan mengapa kamu keluar dari pekerjaan yang sebelumnya

Kamu tidak memberikan alasan yang masuk akan mengapa kamu keluar dari pekerjaan yang sebelumnya
Ketika kamu habis keluar dari pekerjaan dan terus akan melamar pekerjaan baru lagi. Pasti kan nanti kamu akan ditanya sama perusahaan baru kamu, Kenapa kamu keluar dari pekerjaanmu sebelumnya? Jangan sampai kamu menjelekkan perusahaan yang lama atau memberikan alasan yang tidak masuk akal ya. Carilah bahasa yang baik dan sopan tapi juga jangan bohong. Usahakan juga supaya alasanmu terkesan masuk akal dan bisa diterima.

BACA JUGA : Cara Mudah Menjadi Penulis Babe, Dibayar Jutaan Rupiah Menjadi Penulis Di Babe

 

5.    Kurangnya pengetahuan tentang perusahaan yang akan kamu lamar

Kurangnya pengetahuan tentang perusahaan yang akan kamu lamar

Kurangnya pengetahuan bukan hanya dilihat dari transkrip nilai yang kamu sertakan, tapi juga pengetahuan tentang bagaimana kamu mencoba memahami perusahaan tersebut. Dan perusahaan biasanya melakukan pengujuan tentang bagaimana kamu melakukan research tentang perusahaan mereka kalau kamu tidak tahu apa-apa, kamu nanti akan dinilai kurang persiapan.

BACA JUGA : Tutorial Internet Marketing Clickbank

 

6.    Kamu terlalu banyak bicara

Kamu terlalu banyak bicara

Walaupun banyak bicara itu terkesan kalau kamu itu percaya diri, tapi terlalu banyak bicara itu bukan pilihan yang baik. Saat interview, kamu butuh menahan kata-kata agar tidak terlihat banyak bicara.

Kamu boleh mempromosikan tentang kemampuan dirimu, tapi jangan sampai kelewatan ya, karena nantinya kamu bisa dinilai sombong dan otomatis kamu hanya akan menghabiskan waktumu diruang interview tanpa akan diterima kerja. Usahakan kamu tetap rendah hati agar mereka merasa nyaman denganmu.


BACA JUGA : 7 Pendiri Situs Web yang Paling Berpengaruh Untuk Masa Depan

 

7.    Kamu terlalu memilih-milih pekerjaan

Kamu terlalu memilih-milih pekerjaan

Bisa jadi kenapa kamu sulit sekali mendapat pekerjaan adalah karena kamu terlalu pemilih. Jadi begini, kamu juga harus memikirkan juga kalau mencari mencari pekerjaan itu tidak semudah yang orang bayangkan. Kecuali kamu mempunyai hard dan softskill yang di atas rata-rata. Tapi kalau kamu tidak mempunyai hard dan soft skill yang diatas rata-rata, maka diharapkan jangan menjadi pemilih ya.

BACA JUGA : Proses Menemukan Suatu Tujuan (Purpose of life) - THE MEANING OF LIFE

 

Akhir Kata


Nah itu dia 7 Alasan kenapa kamu sulit diterima pekerjaan, jadi cobalah kamu perbaiki dulu kesalahan yang selama ini kamu lakukan disaat sedang melamar pekerjaan. Jangan sampai Cuma hal sepele kamu jadi susah diterima pekerjaan yaa.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua pembaca Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya terima kasih.
Segera Perbaiki! Ini loh 7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Diterima Kerja Reviewed by Ilfat Bariki on 5/21/2018 Rating: 5

1 komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.