Sering Dianggap Sepele, Ternyata 6 Hal Ini Jadi Penentu Kesuksesan Orang

Sering Dianggap Sepele, Ternyata 6 Hal Ini Jadi Penentu Kesuksesan OrangSiapa yang tidak ingin menjadi orang sukses? Apalagi jika kita mempunyai keinginan untuk bisa membuat orang lain bahagia khusunya orang tua kita.

Jadi apa apa sih arti sebenarnya sukses itu?

Banyak orang yang menyebut orang sukses itu adalah orang yang memiliki banyak harta, ada juga yang mengatakan bahwa orang sukses itu adalah penjabat atau orang terkenal.
 

Mereka tidak salah, mengapa? Karena mereka mendefinisikan sukses itu berdasarkan indikatornya, kalau dalam pandangan saya sukses itu adalah sesuatu pencapaian yang berhasil diraih berupa cita-cita atau target dalam hidup kita.
 

Kita hidup pasti mempunyai cita-cita, dengan adanya cita-cita kita dapat bermotivasi untuk lebih giat untuk menunjukkan bahwa kita bisa meraih apa yang kita inginkan kedepannya.

Sebenarnya kesuksesan tergantung terhadap diri kita masing-masing, apabila kita ingin berusaha pasti kita akan bisa meraihnya.

Tetapi banyak orang yang masih menyepelekan hal-hal kecil, walaupun sebenarnya hal sepele itu bisa jadi penentu kesuksesan. Lalu apa saja hal sepele tapi jadi penentu kesuksesan orang? Selengkapnya simak berikut ini.

Ternyata 6 Hal Ini Jadi Penentu Kesuksesan Orang Loh



1.    Sikap konsisten

konsisten
Kamu tau engga sih kalau sikap konsisten ini sangat berpengaruh dalam masa depan kalian, Konsistensi gak hanya dibuktikan dari perkataan saja, namun juga tindakan. Untuk orang yang sukses itu pasti dia selalu berusaha untuk membuktikan bahwa hasil yang telah dia lakukan akan bermanfaat dan bisa memberikan yang terbaik.

Walaupun tidak sedikit orang yang kesulitan menjaga konsistensinya loh padahal kebiasaan satu ini dijamin bakal menguntungkan bagi karir atau masa depan kamu.

BACA JUGA : 5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menghancurkan Karir Anda

 

2.    Sikap selalu ingin tahu

selalu ingin tahu
Orang yang sukses itu dia haus dengan yang namanya pengetahuan, dia selalu berusaha untuk belajar dan selalu ingin tahu terhadap hal yang belum diketahui sebelumnya.

Ternyata hal ini masih sering disepelekan loh, karena mungkin dia malu untuk bertanya, padahal udah ada peribahasa ya “malu bertanya, sesat dijalan”.

Gak sulit kok untuk menerapkan kebiasaan yang satu ini. Cobalah kamu memulai sesuatu dengan kamu mencari tahu informasi yang belum kamu ketahui sebelumnya. Dan nantinya juga ada manfaatnya kok untuk diri kamu sendiri.

BACA JUGA : Pernah Alami Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

 

3. Bisa mengatur waktu yang baik

Bisa mengatur waktu yang baik
Satu hal yang jauh lebih berharga dibanding uang adalah waktu. Makanya untuk itu sudah seharunya kamu bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan melakukan berbagai kegiatan yang produktif.

Walaupun masih ada banyak orang yang masih membuang waktunya dengan kegiatan yang tidak bermanfaat.

Untuk itu kenapa hal ini sering disepelekan ya mungkin dia berpikir bahwa kegiatan yang dia lakukan membuat dia senang tapi sebenarnya dia tidak mengetahui apa manfaatnya.

Buat kamu yang ingin sukses, mulailah gunakan waktu dengan hal-hal yang positif mulai dari kamu belajar hingga bersosialisasi terhadap masyarakat.

BACA JUGA : Segera Perbaiki! Ini loh 7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Diterima Kerja


 

4.    Selalu bangun pagi

Selalu bangun pagi
Hayo disini siapa yang bangunnya masih siang? Jangan sampe ya kamu seperti itu. Karena dengan kamu telah terbiasa bangun siang, maka waktumu akan terbuang sia-sia.

Untuk itu bagi orang sukses dia selalu bangun pagi dan langsung melakukan produktifitas seperti bekerja atau melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Jadi jangan sampai ya cuma gara-gara bangun siang waktu yang seharusnya bisa kamu manfaatkan malah nantinya akan terbuang sia-sia hehe.

BACA JUGA : 4 Karakter Karyawan yang Akan Kamu Temui di Tempat Kerja Baru


 

5.    Jangan ragu untuk meminta pertolongan

Jangan ragu untuk meminta pertolongan
Kita sebagai makluk sosial wajar dong meminta pertolongan kepada orang lain. Bukan karena kamu itu lemah atau tidak mampu melakukan sesuatu, tapi bisa juga menujukkan bahwa kamu bisa menaruh kepercayaan kepada orang lain. Di samping itu, nantinya kamu sendiri kok yang bisa merasakan manfaatnya.

Memang terdengar cukup sepele, tapi memang gak bisa disepelekan. Tidak ada salahnya kan kita untuk mencoba mempraktekkannya. Jika dari kepribadian sudah diperbaiki, maka nantinya untuk mengejar kesuksesan akan mudah dijalankan kok.

BACA JUGA : Terapkan 7 Hal Ini, Kalau Kamu Pengen Sukses Di Usia Muda

 

6.    Bisa menempatkan diri dan tahu kapan harus diam atau berbicara

Bisa menempatkan diri dan tahu kapan harus diam atau berbicara
Pernah mendengar pepatah “mulutmu harimaumu”? Kalau kamu tau artinya kamu tentu gak bakal mengira seberapa besar dampak yang bisa ditimbulkan oleh mulut kita sendiri. Perbuatan sepele seperti mengeluh tanpa disadari bisa mempengaruhi pikiran dan orang lain.

Untuk itu jangan pernah cuma hal sepele kamu bisa mengatakan yang seharusnya tidak perlu untuk diucapkan. Lebih baik kamu mengatakan sesuatu yang bermanfaat dan tentunya untuk mendorong motivasi kamu seperti “saya harus bisa menjadi orang sukses”.


BACA JUGA : 5 Cara Menyulap Pekerjaan Membosankan jadi Menyenangkan


Akhir Kata


Nah itu dia 6 Hal yang Sebenarnya Sepele Tapi Jadi Penentu Kesuksesan Orang, Jadi jangan pernah menyepelekan sesuatu sekecil mungkin ya. Walaupun terkesan sepele tapi gak semua orang bisa menguasainya lohh.
 
 

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya terima kasih.
Sering Dianggap Sepele, Ternyata 6 Hal Ini Jadi Penentu Kesuksesan Orang Reviewed by Ilfat Bariki on 7/23/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.
close