Kisah Perjalanan Sukses Laptop Si Ipat Dari Nol Sampai Sekarang




Assalamualaikum wr.wb kali ini admin Laptop Si Ipat akan memberikan Cerita Perjalanan dari awal membangun Laptop Si Ipat sampai sekarang, oke saya akan mulai. Jadi begini, dulu tuh saya membangun laptopsiipat cuma hanya sekedar iseng-iseng aja. Cerita awalnya gini, jadi saya pertama melihat tulisan orang di internet yang bisa diakses dengan nama pribadi, nah disitu itu saya tertarik ingin membuat juga. akhirnya saya coba searching sana sini bagaimana ya cara membuat halaman yang bisa di akses dengan nama sendiri karena terlihatnya keren gitu kita bisa membuat url nama sendiri hehe.

Ketika itu, saya menemukan informasi di Google yaitu “Cara Membuat Blog”, Lantas saya binggung dong blog itu apa sih? Pas saya baca eh ternyata blog itu adalah halaman yang bisa menampung hasil tulisan ataupun yang lainnya. Pas saya mencari lebih rinci mengenai apa itu blog akhirnya saya mengetahui blog itu apa dan saat itu saya langsung coba membuat. 

Ketika awal kan disuruh tuh nentuin nama url dan nama blognya saat itu saya masih binggung ini kasih nama apa ya blog saya wkwk. Eh tiba-tiba gatau kenapa langsung muncul dalam pikiran saya, kayaknya keren tuh kalo saya namain Laptop Si Ipat, karena saya sendiri dipanggilnya Ipat jadi saya pengen membuat seperti Laptop Si Unyil dulu itu. Dan akhirnya saya setuju untuk membangun blog dengan nama laptop si ipat. 

Pas awal pertama kali jadi blog itu padahal masih kosong bgt ya tapi gatau kenapa saya sudah merasa bangga banget sampai-sampai saya norak di media sosial hahaha. Saya sampai bilang ke temen-temen saya gini “yeay gua udh mempunyai blog dong yang bisa diakses dengan url nama gua sendiri wkwk”, terus temen saya bilang "wahh keren bgt lu pat bisa membuat gituan”. Padahal kalau orang yang sudah tau tentang blog itu pastinya ketawa ya melihat tingkah laku saya yang norak, padahal halaman blog itu masih kosong bgt wkkwkw. Tapi wajar itu namanya proses hehe.

 
Founder Laptop Si Ipat

Pada saat itu saya sudah mulai membangun sedikit demi sedikit untuk laptop si ipat. pada waktu itu kan saya belum mengerti gimana ya cara membuat artikel yang baik itu. Dan akhirnya saya baca sana sini ternyata membuat artikel yang baik itu kita engga boleh copas jadi benar-benar kalau bisa hasil tulisan sendiri. Nah dulu kan saya hanya cuma bisa copas artikel sana sini wkkw. Tapi pada akhirnya saya tau kalau copas itu tidak bagus dan akhirnya saya coba melihat sumber tetapi saya tulis ulang dengan bahasa saya sendiri. dan akhirnya saya sudah berhasil membuat artikel tanpa terkena plagiat.

Nah, ketika saya sudah membuat artikel, saya binggung kok ini views blog saya kok engga nambah-nambah ya. Jadi saya kira itu ketika saya membuat artikel  langsung ditinggal tanpa optimasi. Akhirnya saya binggung tuh bagaimana ya cara agar artikel kita itu banyak yang melihat? Dan pada saat itu saya langsung bergegas untuk mencari informasi di Google. Dan akhrinya saya tau kalau tugas seorang Blogger itu bukan hanya membuat artikel terus ditinggal gitu aja, jadi kita itu perlu yang namanya optimasi. Saya langsung mencoba mencari bagaimana sih cara optimasi artikel yang benar itu? Pada saat itu saya langsung tau kalau cara optimasi artikel itu dinamakan SEO. lalu saya binggung apa itu SEO ya sampe geleng-geleng kepala wkwkw. Saya engga menyerah untuk mencari tau apa itu SEO


Kata saya, "untung ada Internet", saya bisa merubah segalanya jadi saya bisa mencari informasi dari Internet. Akhirnya, saya baca tuh referensi sana sini tentang SEO. Pada saat itu saya sudah membaca tapi saya masih belum begitu paham, maklum dulu saya gaptek wkwkw. Jadi saya coba dan terus mencoba untuk memahami lebih dalam tentang SEO

Pada akhirnya, saya sudah paham mengenai SEO, jadi ternyata SEO itu singkatan dari Search Engine Optimization yang artinya mengoptimasi agar blog atau artikel kita itu tampil di halaman pertama google. Engga hanya itu saja, saya juga mencari tekniknya agar bisa tampil di halaman pertama Google. 

Alhasil saya menemukan bahwa teknik SEO itu ada 2 yaitu Teknik SEO Onpage dan Offpage. Saya terus dan terus membaca mengenai bagaimana teknik onpage dan offpage itu. Dan pada akhirnya saya sudah menerapkan dua teknik tersebut, alhasil ketika itu blog saya mulai banyak yang membaca karena bantuan SEO.

Ketika itu saya coba membaca lagi tentang bagaimana sih cara membangun blog itu? Oalah, ternyata membangun blog itu perlu mendesain tampilan blog agar menarik, dan tentunya saya binggung dong ketika dulu bagaimana ya caranya biar tampilan blog saya menarik. Dan lagi-lagi saya engga berhenti untuk mencari informasi di Google. Karena menurut saya, jika kamu ingin mencari tahu informasi yang belum kamu ketahui sebelumnya, kamu harus berusaha untuk mencari referensi sana sini. Saat itu saya langsung berusaha untuk mencari referensi sana sini entah dari forum-forum ataupun temen dekat yang tsudah berpengalaman di dunia blogger. Pada akhirnya usaha saya tidak sia-sia pada saat itu, saya tau kalau cara membuat tampilan blog agar menarik kamu harus mendesain dengan cara kamu harus bisa coding. Jadi disitu saya mencoba belajar sedikit demi sedikit tentang coding. Dan ada teman saya yang menyarankan buat saya untuk mencari template atau hasil codingan yang sudah jadi yang tersedia di Google. Karena pada saat itu, saya baru belajar ya jadi saya mencoba untuk mencari hasil codingan yang sudah jadi di google. Pada saat itu saya akhirnya mendapatkan dan langsung saya coba tampilkan di blog saya. Alhasil tampilan blog saya sudah menjadi lebih menarik dan tersusun dengan baik.

Engga sampai itu saja, ketika itu saya iseng-iseng membaca apasih keuntungan kita membuat blog itu? Oalah ternyata membuat blog itu keutunganya itu kita dapat memberikan manfaat dari hasil tulisan untuk pembaca di Internet. Selain itu, kita juga dapat menambah ilmu karena tugas blogger itu membuat artikel dengan mencari informasi sana sini. Tapi bukan hanya itu saja ternyata blog itu bisa menghasilkan uang, lho. 


Lantas saya langsung mencoba mencari tahu bagaimana ya cara agar blog kita itu bisa dapat uang. Saya cari tuh sana sini di Google, ternyata cara dapat uang dari blog itu bisa dari Google Adsense. Pada saat itu saya kan belum paham banget ya tentang Google Adsense. Saya terus dan terus berusaha untuk mecari tahu. Alhasil ternyata kita harus mengajukan terlebih dahulu blog kita untuk di review sama Google, jadi kalau kita bisa menjadi partner Adsense itu kita harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan.

Pada saat itu, saya menunggu keputusan dari Adsense, engga lama sekitar seminggu saya mendapat komfirmasi bahwa blog saya belum memenuhi persyaratan. Lantas saya langsung sedih:(. Tapi saya engga berhenti menyerah begitu aja, saya langsung mencoba dan belajar bagaimana ya cara agar blog kita disetujui oleh Adsense. Akhirnya, saya telah mengetahui ternyata pada saat itu saya terburu-buru untuk langsung daftar adsense tanpa melihat kualitas dan umur dari blog saya. Jadi kalau kita ingin mendaftar ke Adsense itu yang terpenting dari segi kualitas blog kita entah itu dari segi umur ataupun views blog kita. Pada saat itu saya langsung bergegas untuk memperbaiki blog saya dan memperbanyak artikel lagi.
 

Pada akhinya, saya mencoba mendaftar lagi, karena saya yakin saya telah berusaha dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan Google. Saya menunggu sambil berdoa, "semoga saya diterima, amin". Dan alhasil yeayyy akhirnya saya diterima oleh adsense:). Tentunya saya sangat senang sekali dulu karena pada akhirnya usaha saya tidak sisa-sia.

Akhirnya sekarang Laptop Si Ipat sudah bisa mengasilkan uang, dan waktu pun terus berjalanan dan alhamdulillah Laptop Si Ipat sudah mulai berkembang hingga saat ini. Alhasil sekarang Laptop Si Ipat sudah mulai dikenal orang dan sudah bekerja sama dengan website tenama seperti Traveloka, JD.ID, Niagahoster, Hostinger, Babe.


Yuk di Follow akun media sosial Laptop Si Ipat :


Akhir Kata


Nah itu dia sedikit Cerita Perjalanan Laptop Si Ipat dari Nol Sampai Sekarang. Jadi pada intinya, ketika kita ingin mengapai apa yang kita inginkan kita juga harus berusaha dan tentunya jangan lupa untuk berdoa. Karena itu tergantung pada diri masing-masing, kalau kamu yakin bahwa kamu bisa mengapai semua itu, pasti semuanya akan mudah kok.

Sekian dari saya maaf kalau kata-katanya tidak baku dan bertele-tele, ya. Semoga dengan cerita ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih.
Kisah Perjalanan Sukses Laptop Si Ipat Dari Nol Sampai Sekarang Reviewed by Mohamad Ilfat Bariki on 8/13/2018 Rating: 5

15 komentar:

  1. Luar biasa mas perjalanan ngeblognya.. semoga makin sukses ya mas

    BalasHapus
  2. Usaha tak akan mengkhianati hasil, hasil nggak akan pernah membohongi usaha, Mantap mas ilfat. Selalu semangat dan sukses terus mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas, terimakasih banyak ya mas. Btw sukses juga buat bacalagers yoo...

      Hapus
  3. wah keren mas semoga maik sukses blogging nya

    BalasHapus
  4. Semangat yah mas...saya juga dulu ga bisa dari blogger akhirnya pindah ke wordpress...

    BalasHapus
  5. sukses trus ipaaaattt☺️☺️☺️☺️

    BalasHapus
  6. Pantesan kalo kola tidurnya nyaingin anak warnet, kerjaannya baca sana sini ya pat waakwkaw

    BalasHapus

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.
close