3 Kisah Sukses Pedagang Asongan yang Berubah Menjadi Milyader


Kesuksesan itu akan bisa diraih oleh orang-orang yang mau bekerja keras. intinya jika kita mau berdoa dan usaha insyallah rejeki akan datang sendirinya. 

Sumber: https://www.inovasee.com/
Keberhasilan biasanya selalu menyertai mereka yang mau berjuang sekuat tenaga. Tidak peduli status apa yang disandang, Selama kita terus yakin pada diri kita sendiri. pasti akan ada momentum untuk bisa meraih kesuksesan.

Ibaratnya gini saat kalian berpuasa, pasti akan ada waktu untuk berlebaran. Maka orang-orang yang tidak putus asa untuk memeras keringatnya, Pasti akan bertemu masa untuk terbayar tuntas hasil jerihnya.

Begitulah kira-kira yang dialami para pedagang jalanan ini. Mereka yang dulunya harus banting tulang untuk menjual barang dagangannya sana sini, Akhirnya kini mampu bisa mengaji ratusan orang. Harta yang mereka punyai juga tidak main-main, dari ratusan juta hingga miliaran. Seperti yang dilansir bombastis.com. Berikut 4 Pedagang Asongan yang Sukses Menjadi Milyader.


4 Pedagang Asongan yang Berubah Jadi Milyarder Berkat Kerja Kerasnya



1. Ponimin, Pedagang Tahu Keliling yang Sekarang Punya Pabrik Besar

Sumber : https://www.boombastis.com/
Pria kelahiran Stabat, daerah Kabupaten Langkat Sumatera Utara ini merantau ke Medan untuk menjual roti keliling. Karena hasilnya tak seberapa, ia pun beralih menjadi penjual tahu keliling. Setiap sore pria ini mengambil tahu dari pabrik untuk dijualnya kembali dengan mengendarai sepeda. 

Saat berjualan dan diterkam terik panas matahari, ia bertekat menabung untuk membangun usaha. Butuh waktu 5 tahun untuk mewujudkan hingga pada tahun 2000 ponimin mulai memproduksi tahu sendiri.

Untuk produksi awalnya ponimin melakukan ini sendirian, sambil terus hidup prihatin dan mengumpulkan dana untuk kemajuan usaha. Meski badai menghampiri dia. Ponimin tetap berusaha untuk bisa sukses dalam membangun usahanya. Pada akhirnya kini sudah memiliki pabrik tahu dengan omzet 12 juta lebih perhari.

Sukses dengan usaha tahu, Ponimin juga merambah bisnis rental mobil. Sejumlah 40 Armada mobil Ponimin siap melayani pelanggan tiap harinya. Dari bisnisnya, Ponimin kini mengantongi uang ratusan juta rupiah setiap bulannya.


BACA JUGA : Kisah Sukses William Tanuwijaya, Mantan Penjaga Warnet yang Kini Memiliki Tokopedia

 

2. Nana Mulyana, Pedagang Asongan kini Milyader Pengusaha Baja

Sumber : https://www.boombastis.com/
Hanya berbekal 10.000 rupiah Nana Mulyanana memulai karirnya dengan merantau dari Majalengka ke Bandung. Dikota itu Nana menjadi pedagang asongan, terkadang ia juga menjadi supir tembak. Sebelumnya Mulyana juga menjadi kernet angkutan desa, tukang es liln, pencari rumput untuk makan ternak, hingga membuka usaha kecil-kecilan yang akhirnya gulung tikar.

Sampai suatu ketika anak dari keluarga buruh tani ini diterima menjadi karyawan di perusahaan lampu pijar ternama. Gaji cukup membuatnya mampu membeli rumah sendiri. Tak lama setelah itu, suami dari Nia Kurniawati ini pun keluar dan membuka usaha elektronik sendiri. Setelahnya ia pun kembali hijrah ke Jakarta untuk berguru pada pamannya. Hingga pada tahun 1997 ia membuka usaha kerajinan berbahan alumunium di bawah bendera CV Nuansa Alumunium. Setelah sekian lama berjuang, akhirnya usahanya berkembang dan dinamai PT Nuansa Alumunium yang memperkerjakan sekitar 400 karyawan. 

BACA JUGA : Cara Mudah Menjadi Penulis Babe, Dibayar Jutaan Rupiah Menjadi Penulis Di Babe

 

3. Bang Kiming, Miliarder yang Mengawali Usaha Gerobak Pisang Penyet

Sumber : https://www.boombastis.com/

Bang Kiming alias Arief Setiawan, memulai bisnis dengan usaha pisang penyet di gerobak. Usaha ini dilakukan saat kiming masih kuliah di Universitas ternama Jogjakarta. Usaha ini sempat berkembang bahkan memiliki 32 cabang yang tersebar luas di Indonesia. Sayangnya ketika anak pegawai bank ini pindah ke Jepang untuk kuliah, tanpa pengawasan usaha ini pun bangkrut. Kegagalan tak membuat kiming patah semangat. Ia pun akhirnya membuka usaha toko kelontong grosir sembako, hingga peternakan kambing dan belut. Tapi sayangnya kesemua usahanya ini gulung tikar.

Tahun 2010 ia mencoba membuka usaha dengan menjual sparepart motor besar dan akhirnya berbuah manis. Bisnis ini mengimpor komoditi sparepart dari Jepang, Italia, Amerika, hingga Inggris. Pengalaman berdagang antar negara ini membuat kiming memahami seluk beluk trading. Hingga akhirnya, ia membentuk PT Kiming Indotrading Investama yang mencetak omzet lebih dari 2 juta dollar di tahun pertama operasi. Kiming pun kini membuka Kiming Internasional di Jepang. Usaha ini bergerak di bidang trading domestik dan Internasional.


BACA JUGA : Peluang Usaha Budidaya Ternak Kroto, Cara Ternak Kroto Yang Baik dan Benar

 

Akhir Kata


Nah itu dia Kisah Sukses Pedagang Asongan yang Berubah Menjadi Milyader. Jadi gimana apakah kalian terinspirasi dengan kerja keras mereka?.


Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian ya. Terimakasih:)
3 Kisah Sukses Pedagang Asongan yang Berubah Menjadi Milyader Reviewed by Ilfat Bariki on 9/23/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.