Inilah 5 Bukti Kalau Bahagia Itu Sederhana!!!


Kamu pernah gak mendengar makna “Bahagia Itu Sederhana”. Kalau menurut kamu itu benar atau tidak? Kalau menurut saya sih benar. Terus apa alesannya? Jadi gini kalau dipikir pikir sebenarnya bahagia itu gak harus yang mewah-mewah kok cukup kamu jalani hidup dengan senyuman dan terus bersyukur itu sudah menandakan bahwa bahagia itu sederhana.


Bahagia Itu Sederhana
Unplash.com/David Calderón
Lalu kenapa kebahagiaan itu sudah untuk dicari? Tidak ada yang susah didunia ini, tinggal kamunya aja gimana jalaninnya. Kalau saya sendiri sih gampang aja kok nyari kebahagiaan. Kenapa saya bilang gampang? Oke biar kamu lebih paham mengenai makna “Bahagia itu sederhana” Coba deh kamu lakukan 5 hal ini. Dijamin hidup kamu terasa bahagia!.


Inilah 5 Bukti Kalau Kebahagiaan itu Sederhana!



1. Sesederhana tersenyum dan mensyukuri setiap rejeki yang diberikan padamu

Inilah 5 Bukti Kalau Bahagia Itu Sederhana!!
Unplash.com/Alora Griffiths

Coba deh kamu jalanin hidup dengan senyuman tapi dalam artian kamu bukan senyum-senyum sendiri ya hehe. Jadi maksudnya gini kamu harus bisa tetap tersenyum walaupun kamu sedang dikasih cobaan ataupun rejeki.

Seberapa pun rejeki yang dikasih tuhan, kamu hanya perlu bersyukur. Jangan pernah berkata “Aduh kok rejeki saya sedikit banget ya, beda sama dia yang selalu dikasih rejeki banyak”. Kalau kamu berpikir begitu itu tandanya kamu orang yang tidak pandai bersyukur.

Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk umatnya, jangan pernah iri terhadap kebahagiaan orang lain yang jauh lebih besar. 

Kamu harusnya bersyukur walaupun kamu hanya dikasih rejeki seadanya, karena tidak semua orang bisa mendapatkan rejeki seperti kamu.

BACA JUGA : Menganggur Bukanlah Beban, Selama Kamu Menerapkan 6 Prinsip Hidup Ini!


2. Sesederhana diberikan rasa sabar ketika menghadapi cobaan yang berat

Unplash.com/Allef Vinicius
Bahagia itu ketika kamu bisa bersabar dalam menghadapi cobaan. Kamu pernah berpikir gak sih kalau tuhan berikan cobaan berat sama kamu itu tandanya tuhan gak sayang sama kita? Sebenarnya itu salah, karena tuhan memberikan cobaan ke kita itu biar tuhan tau seberapa sabarkah kita dalam menghadapi cobaan tersebut.

Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan kita, Tuhan pasti memberikan maksud yang baik dalam cobaan tersebut. Salah satunya kebahagiaan. Kamu tinggal sabar jalanin cobaan tersebut. Dijamin kebahagiaan akan mudah untuk dirasakan.

BACA JUGA : 5 Cara Menyulap Pekerjaan Membosankan jadi Menyenangkan


3. Sederhana mensyukuri apa yang kamu miliki dan hanya itu milikmu

Unplash.com/Allef Vinicius
Semua orang sudah diberikan rejeki masing-masing, Tetaplah bersyukur terhadap nikmat yang telah diberikan sama tuhan. Walaupun kamu hanya diberikan rejeki yang sedikit dibanding orang lain.

Jangan pernah merasa kurang terhadap nikmat yang telah diberikan tuhan, kamu hanya perlu mensyukuri terhadap nikmati yang telah diberikan tuhan. Karena pada dasarnya ada banyak orang yang lebih kurang dari kamu. Jadi pandai-pandailah bersyukur ya guysss!!


BACA JUGA : 5 Sifat Pengusaha Sukses yang Perlu Kamu Contoh dari Sekarang


4. Sesederhana dikelilingi beberapa orang yang selalu mendukung

Unplash.com/Toa Heftiba
Kamu senang gak sih kalau ada orang yang selalu mendukung kamu? Tentunya sangat senang dong.  Nah itu namanya kebahagiaan lho, Kamu harus bersyukur karena masih ada orang yang selalu mendukung kamu dalam situasi apapun.

Kamu cukup bales dengan semua itu dengan rasa semangat! Kamu harus buktikan kepada orang yang telah mendukungmu kalau kamu itu bisa mengapai apa yang kamu inginkan.


BACA JUGA : 4 Keahlian yang Harus Dimiliki Pencari Kerja Jaman Now

5. Sesederhana bisa tetap hidup dan mengejar tujuan hidupnya

Unplash.com/Ravi Roshan
Kebahagiaan tidak hanya dilihat dari segi harta saja, tapi bisa dilihat dari hidup kamu. Kamu harus bersyukur karena kamu masih diberikan umur yang panjang untuk tetap mengapai tujuan yang kamu miliki.

Karena tidak semua orang dikasih umur yang panjang, jadi kamu harus pandai bersyukur ya  terhadap nikmat yang diberikan tuhan selama ini.



Akhir Kata


Nah itu dia 5 Bukti Kalau Bahagia Itu Sangat Sederhana!!, Gimana sangat sederhana kan?


Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian ya. Terimakasih:)
Inilah 5 Bukti Kalau Bahagia Itu Sederhana!!! Reviewed by Ilfat Bariki on 10/31/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.