6 Perusahaan Startup Indonesia yang Berpotensi Jadi Perusahaan Besar


Perusahaan startup di Indonesia ini mulai banyak sekali yang berkembang, sejak 5 tahun belakangan ini, perusahaan startup mulai bermunculan dengan inovasinya. Walaupun dulunya perusahaan startup dianggap remeh kini telah berubah menjadi perusahaan raksasa yang dapat mengubah kondisi ekonomi suatu negara.


Unplash/Alex Kotliarskyi
Untuk membangun perusahaan startup tidaklah mudah, berbagai halangan pasti ditemukan di tengah jalan, namun bukan menjadikan perusahaan yang bersangkutan menyerah begitu saja.

Seiring berjalannya waktu, satu per satu perusahaan startup Indonesia mulai berkembang di era globalisasi ini. Salah satunya 6 perusahaan startup ini yang berpotensi untuk dikenal tak hanya di Indonesia saja, melainkan mendunia. Mau tau apa saja? Selengkapnya simak berikut ini.


6 Perusahaan Startup Indonesia yang Berpotensi Mendunia




1. Bloocys

Bloocys
KryptoMoney.com
Bloocys merupakan perusahaan startup baru yang bergerak di bidang konsultasi berbasis video dan menggunakan sistem blockchain. Bloocys sendiri banyak memiliki bidang konsultasi beberapa diantaranya seperti bida b Kecantikan, Travelling, Education, Investment, Cooking, dan musik.

Untuk sistem kerjanya misalkan kamu adalah guru Biologi, nah di bloocys ini kamu bisa mencari uang dengan cara kamu menjadi guru online disana. Untuk pembayarannya nanti kamu akan dibayar dengan token yang disediakan oleh bloocys.

Hingga saat ini perkembangan perusahaan ini terus berkembang.  Bloocys sudah bekerja sama dengan perusahaan besar seperti Blockchain Inovation Center, PineappleTech, dan Rajajobs.com. Selain itu bloocys juga bekerja sama dengan Universitas ternama, seperti Binus dan Edlink+ConneX.

BACA JUGA : Tidak Hanya Pintar, 6 Hal Ini Juga Dibutuhkan Oleh Perusahaan! 


2. Happy Fresh

Happy Fresh

Happy Fresh adalah sebuah perusahaan startup yang menawarkan jasa personal shopper dan delivery barang-barang supermarket.

Untuk cara kerjanya sangat muda, yaitu pelanggan tinggal memesannya melalui aplikasi setelah itu semua akan diurus oleh para pekerja. Untuk saat ini, Happy Fresh tidak hanya berkembang di Indonesia saja, Melainkan sudah berkembang di Malaysia, Bangkok dan rencananya akan berekspansi ke Taipei.

BACA JUGA : 5 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Startup


3. Kudo

kudo

Kudo merupakan perusahaan startup baru yang menjadi jembatan antara dunia online dan offiline di Indonesia. Kudo memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelanjaan e-commerce bagi yang tidak memiliki akses atau tidak mau bertransaksi online. Lewat Kudo, mereka bisa bertransaksi online secara tunai.

BACA JUGA : Beginilah Mewahnya 7 Kantor Google di Seluruh Dunia, Dijamin Pengen Kerja Disana!


4. e-Fishery

E-Fishery

E-Fishery merupakan perusahaan startup yang dibilang cukup unik. Ide bisnis ini dicetuskan oleh  seorang pebisnis iklan lele yaitu Gibran Chuzaefah Amsi Al Farizy. Untuk meningkatkan bisnisnya, Ia juga meluncurkan inovasi terbaru mengenai teknologi pangan untuk ikan.

Produk yang diproduksinya salah satunya berupa alat pemberi makan otomatis dan alat deteksi untuk mengukur nafsu makan ikan-ikan. Berkat ide briliannya akhirnya usaha ini dilirik oleh salah satu perusahaan akuakultur dari Belanda, Sekaligus menjadi perusahaan yang mendanai proses bisnis e-Fishery.

BACA JUGA : Cara Bisnis Ternak Kroto yang Baik dan Benar


5. HijUp

HijUp

Hijup merupakan perusahaan startup baru yang bergerak dibidang e-commerce untuk busana muslim. Di situs HijUp tercatat kurang lebih ada 200 toko busana muslim yang telah melayani para pelanggan HijUp.

Mengingat Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penganut agama Islam, Hal ini tentunya sangat membantu perkembangan HijUp sebagai e-commerce busana muslim.

Apalagi di jaman sekarang ini fashion sudah sangat merajalela, salah satunya juga fashion busana muslim. Hal tersebut yang membuat para investor tertarik untuk melakukan pendanaan pada HijUp. Tercatat, HijUp sudah menerima pendanaan kurang lebih di angka satu juta dollar.

BACA JUGA : 13 Proyek Teknologi Google yang Bakal Ubah Dunia

6. Bridestory

bridestory

Bridestory bisa dibilang merupakan startup yang cukup unik. Mengingat semua masyarakat di dunia akan mengalami pernikahan, Bridestory memberikan layanan sewa gaun pengantin sekaligus photoshoot.

Bridestory tidak hanya beroperasi di Indonesia. Melainkan, juga telah beroperasi di negara Singapura dan negara di kawasan Asia Tenggara lainnya. Untuk sumber pendanaan yang diperoleh Bridestory berasal dari Rocket Internet.

BACA JUGA : Kisah Sukses Adi Ismail, Mantan Buruh Pabrik yang Kini Menjadi Kaya Raya dan Bahkan Bisa Boyong Lamborghini



Akhir Kata


Nah itu dia 6 Perusahaan Startup yang Berpotensi jadi Perusahaan Besar, Apakah kamu punya niatan untuk membangun startup? Kalau Admin Laptop Si Ipat sih pengen banget hehe.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.


Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian ya. Terimakasih:)

6 Perusahaan Startup Indonesia yang Berpotensi Jadi Perusahaan Besar Reviewed by Ilfat Bariki on 10/04/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.