12 Tempat Wisata di Bogor yang Lagi Trend Saat Ini, Dijamin Pengen Kesana!


Tempat Wisata di Bogor Kekinan dan Instagramble – Sebelumnya kita sudah membahas tempat wisata di Bandung, Tempat wisata di Jogjadan tempat wisata di Jakarta. Kali ini Laptop Si Ipat ingin memberikan informasi lebih lengkap yaitu akan mengulas 12 Tempat Wisata di Bogor. Untuk penjelasannya simak dibawah ini.

Bogor atau biasa disebut kota hujan sering kali kita mendengar keindahan alamnya yang menawarkan cuaca yang sejuk dan wisata yang beragam.


tempat wisata di Bogor| tempat liburan di Bogor | wisata di daerah Bogor.
Taman Sakura Bogor/BlueStar
Bogor bukan terkenal dengan wisata curugnya saja, melainkan masih ada puluhan tempat wisata di Bogor lainnya yang tak kalah menarik.

Mau tau apa saja tempat wisata di Bogor yang indah dan Instagramble? Oke selengkapnya Laptop Si Ipat akan ulas dibawah ini.


12 Tempat Wisata di Bogor Paling Favorit Tahun Ini



1. Little Venice 

tempat wisata di Bogor
pesonabumiparahyangan.com
Tempat wisata di Bogor yang pertama yaitu Little Venice. Kalian mau menikmati nuansa seperti di Eropa di kota kanal Vanesia? Mampir saja ke Venice KW di Bogor ini. Wisatawan dapat mendayung gondola sambil menikmati bangunan-bangunan yang indah seperti berada di Vanesia asli.

Untuk tiket masuk ke Little Venice kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 (Dewasa), dan Rp 20.000 (Anak-Anak).

BACA JUGA : 10+ Tempat Wisata di Jakarta Keren Abis, Dijamin Pengen Kesana!


2. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

tempat liburan di Bogor
www.liputan6.com
Tempat wisata di Bogor yang satu ini sangat terkenal lho. Pasalnya Curug Bidadari ini sering dikunjungi wisatawan dari dalam ataupun luar.

Curug yang memiliki tinggi 40-75 meter ini terletak di Desa Bojongkoneng di daerah Sentul Citiy. Untuk air Curug ini sendiri bersumber dari mata air hutan lindung yang terdapat di daerah tersebut.

Disana kalian bisa menikmati Air Terjun dan wahana permainan air atau waterpark yang memiliki luar lebih dari 6.000 meter persegi. Waaterpark ini akan memanjakan kalian dengan dilengkapi dengan pasir putih yang cantik.

Selain itu, watepark ini pun dilengkapi dengan fasilitas yang menarik seperti outbond dan perahu tangan. 

Jadi tak heran tempat wisata di Bogor ini selalu dipadati pengunjung, Apalagi jika hari libur pastinya tempat ini selalu penuh.

Untuk bisa berkunjung ke tempat ini, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 (Senin – Jumat ), Rp 30.000 (Sabtu – Minggu).

BACA JUGA : 12 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Trend dan Instagramble, Dijamin Ngiler!


3. Taman Sakura

wisata di daerah Bogor.
https://www.instagram.com/p/BGnnSyRKo8W/
Siapa bilang pohon sakura hanya bisa kalian temui di Jepang. Buktinya, di Kebun Raya Cibodas, kalian dapat menemukan kurang lebih 435 pohon sakura. Untuk pohon sakura ini akan mekar pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.

Di tempat wisata ini kalian akan dimanjakan dengan koleksi tanaman langka, pohon-pohon raksasa, lapangan rumput yang luas, rumah kaca, air mancur, air terjun dan kolam.

Tempat ini berada di Sidanglaya, Cipanas, Cianjur dan untuk dapat masuk ke dalam kebun ini, kalian harus membayar sebesar Rp 16.500/orang. 

BACA JUGA : Pengalaman Naik Kereta Jakarta-Wonosobo Yang Bikin Rindu


4. Taman Wisata Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar
www.pegipegi.com
Buat kalian yang ingin merasakan piknik yang indah sambil menikmati pemandangan hutan pinus kalian bisa berkunjung ke gunung pancar.

Di ketinggian sekitar 300-800 mdpl ini, kalian dapat menikmati pemandangan serta kesejukan udara yang berhembusan.

Ditempat ini kalian akan menukan aktivitas seperti camping, hiking, jooging, downhill dan berkuda.

Untuk biaya masuk ke gunung pancar ini kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 (weekdays), Rp 7.500 (weekend).

BACA JUGA : Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Papuma 


5. Gunung Ciherang & Jembatan Kayu Gantung

Gunung Ciherang & Jembatan Kayu Gantung
ngetripyuk.id
Tempat wisata di bogor yang tak kalah menariknya yaitu Curug Ciherang. Ditempat ini baru dibangun rumah pohon dan jembatan kayu gantung untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar.

Buat kalian yang hobi foto-foto, kalian bisa berkunjung ke tempat ini. Dijamin tempatnya Instagramable banget cuy!

Untuk biaya masuk ke kawasan wisata Curug Ciherang, kalian cukup merogoh kantong sebesar 5.000 rupiah.

BACA JUGA : Asal Usul Pantai Tanjung Papuma Jember

6. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
lifestyle.okezone.com
Tempat wisata di Bogor ini terletak di daerah parung. Di tempat ini kalian akan dimanjakan dengan sensasi berendam air panas di Infinity Pool yang alami. Airnya yang mengandung belerang dan garam baik untuk kalian yang sedang mengalami penyakit kulit.

Di Tirta Sanita juga tersedia kolam rendam privat dan berbagai jenis terapi. Salah satunya terapi lintah dan fish pedicure. Untuk anak-anak ada area outbond dan permainan seperti perahu dan becak mini.

Untuk tiket masuk ke Tirta Sanita, kalian akan dikenakan biaya sebesar RP 10.000 (Weekday), Rp 12.000 (Weekend).



7. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
poskotanews.com
Taman Wisata Matahari adalah sebuah tempat wisata di Bogor yang merupakan incaran para wisatawan pada saat akhir pekan atau libur panjang. Pasalnya, tempat ini memiliki wahana permainan yang lengkap dan harga masuk yang murah.

Untuk harga tiket masuk Taman Matahari Bogor, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 35.000 (Weekdays), Rp 45.000 (Weekend).

BACA JUGA : Keindahan Pantai Tanjung Papuma Jawa Timur

8. The Highland Park Resort (Mongolian Camp Bogor)

The Highland Park Resort (Mongolian Camp Bogor)
bogor-outbound.com
Hotel yang bertema kemah-kemah Mongolia ini termasuk salah satu hotel yang keren di daerah Bogor bahkan di seluruh Asia Tenggara.

Di Tempat ini kalian akan ditawarkan akomodasi mewah, dimana kalian akan tidur di dalam sebuah tenda yang ala Mongolia dengan fasilitas lengkap di dalamnya terdapat seperti, tempat tidur, sofa, toilet, pendingin ruangan, bahkan semuanya ada di dalam sebuah tenda.

Untuk lokasinya pun cukup strategis karena berada di Jalan Curug Nangka Kampung Sinarwangi, Taman Sari, yang terletak di bawah kaki Gunung Salak.



9. Bukit Alesano

Bukit Alesano
explorewisata.com
Buat kalian yang hobi hiking kalian bisa mencoba sensasi keindahan Bukit Saleno ini. Di bukit ini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan kota Bogor yang tampak seperti taburan bintang di malam hari. Sunrise dan pemandangan Gunung Salak, Gede Pangrango yang terlihat dari puncak Alesano yang begitu cantik lho.



10. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park
www.merdeka.com
Bukan hanya di Dufan saja yang menawarkan wahana permainan yang keren saja, melainkan di Jungleland Bogor ini juga menyediakan 31 wahana permainan yang begitu menantang untuk kalian coba.

Untuk harga tiket masuk Jungleland ini kalian akan dikenakan biaya sebesar RP 165.000 (Senin-Jumat), Rp 220.000 (Sabtu-Minggu).



11. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
bogorupdate.com
Tempat wisata di Bogor satu ini selalu dipadati pengunjung lho entah pada hari biasa maupun pada akhir pekan. Disini, kalian akan disambung oleh pemandangan kebun yang hijau serta udara yang sejuk yang dihasilkan dari 15.000 jenis pohon yang ditanam disini.

Di dalam Kebun Raya Bogor ini, terdapat sebuah Museum Zoologi dan kalian pun dapat memberi makan rusa-rusa di kawasan Istana Bogor yang jaraknya tak jauh dari Kebun Raya Bogor tersebut.



12. Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang
travelingyuk.com
Inilah surga tersembunyi yang terletak di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul. Goa cantik yang satu ini masih sangat jarang dikunjungi karena tempat ini belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Di tempat ini kalian akan menemukan bebatuan unik dan indah yang bagus untuk spot foto. Untuk dapat memasuki goa, kalian harus turun ke bawah seperti turun ke dalam sumur karena goa ini berada di bawah tanah. Dengan kondisi goa yang relatif gelap, kalian diwajibkan untuk membawa senter ketika masuk.

Di dalam goa tersebut, kalian akan dimanjakan dengan stalaktit-stalaktit yang menggantung di dinding atas goa. Kalian juga harus menyusuri celah sempit yang mungkin hanya bisa dilalui oleh satu orang saja. Untuk itu saya sarankan lebih baik kalian menggunakan jasa pemandu warga setempat.

Untuk harga tiker masuk sepertinya masih gratis, kalian cukup membayar parkir dan pemandu seikhlasnya kepada warga setempat.



Akhir Kata

Nah itu dia Daftar Tempat wisata di Bogor Terbaru yang Bagus dan Hits. Jadi gimana kalian sudah tau kan beberapa wisata di Bogor yang keren dan indah. Jadi buruan tunggu apalagi, yuk langsung explorer kota hujan!

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari tempat wisata di Bogor| tempat liburan di Bogor | wisata di daerah Bogor.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian ya. Terimakasih:)
12 Tempat Wisata di Bogor yang Lagi Trend Saat Ini, Dijamin Pengen Kesana! Reviewed by Mohamad Ilfat Bariki on 11/26/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.
close