12 Tempat Wisata di Jogja Paling Istimewa dan Hits Abis, Dijamin Terkagum!


Tempat Wisata di Jogja yang Kekinian dan InstagrambleSebelumnya kita sudah membahas tempat wisata di Bogortempat wisata di Jakarta.dan tempat wisata di Bandung. Nah kali ini Laptop Si Ipat ingin memberikan informasi lebih lengkap yaitu akan mengulas 12 Tempat Wisata di Jogja. Untuk penjelasannya simak dibawah ini.


Tempat Wisata di Jogja
travel.tribunnews.com
Yogyakarta atau biasa disebut jogja merupakan kota istimewa. Pernah dengar lagunya Jogja Hip Hop Foundation yang begini “Jogja Jogja tetap istimewa, Istimewa negerinya istimewa orangnya. Jogja Jogja tetap istimewa, Jogja istimewa untuk Indonesia”. Ya Jogja memang terkenal dengan kota yang penuh istimewa mulai dari budayanya dan juga orang-orangnya.

Bukan hanya budaya dan orangnya saja yang istimewa, Melainkan tempat wisatanya  pun juga istimewa. Pasalnya daerah istimewa pimpinan Sri Hamengkubuwono ini memang punyai banyak sekali keindahan bernilai wisata.

Nah buat kalian yang ingin berlibur ke DIY Yogyakarta, berikut Laptop Si Ipat akan memberikan rekomendasi tempat wisata di jogja yang kekinian dan keren abis deh. Selengkapnya simak berikut ini.


12 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Trend, Wajib Kamu Kunjungi!



1.    Kaliadem

Tempat Wisata di Jogja Paling Istimewa
travelingyuk.com
Tempat wisata di Jogja yang pertama yaitu Kaliadem. Ini bukan kali ya hehe, tetapi nama ini diambil dari nama daerah di sekitar wisata itu.

Ditempat ini kalian akan disungguhkan dengan pemandangan cantik berlatar belakang gagahnya Gunung Merapi.

Suasana yang sejuk ini membuat daya tarik tersendiri. Kalau kalian disini dijamin otak kalian langsung FRESH!

BACA JUGA : 10+ Tempat Wisata di Jakarta Keren Abis, Dijamin Pengen Kesana!


2.    Kebun The Nglinggo

Tempat Wisata di Jogja yang lagi hits
titik0jogja.blogspot.com
Tempat wisata di Jogja berikutnya adalah Kebun Teh Nglinggo. Buat kalian yang ingin melihat perkebunan teh yang cantik kalian bisa berkunjung ke tempat ini. Pasalnya, Di Perkebunan Nglinggo ini kalian akan dimanjakan dengan hawa yang sejuk serta hamparan hijau pohon teh yang bikin mata kalian adem.

Buat kalian yang ingin kesini kalian bisa langsung datang ke daerah Samigaluh, tepatnya di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kulon Progo.

BACA JUGA : 12 Tempat Wisata di Bogor yang Lagi Trend Saat Ini, Dijamin Pengen Kesana!


3.    Umbul Ponggok Klaten

Tempat Wisata di Jogja yang Instagramble
caridestinasiwisata.blogspot.com
Mau berpose di underwater seperti foto diatas? Yuk kalian bisa langsung kunjungi Wisata Umbul Ponggok Klaten.

Kolam natural dengan air biru yang jernih ini menawarkan wisata underwater kekinian dan Instagramble banget. Lengkap dengan aneka properti yang bisa menemani fotomu menjadi lebih keren!

BACA JUGA : 12 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Trend dan Instagramble, Dijamin Ngiler!


4.    Taman Pelangi

Taman Pelangi Jogja
jejaktraveler.com
Tempat wisata satu ini dijamin bisa menikmati malam kalian menjadi lebih asik. Ditemani bersama ratusan lampion yang indah membuat kalian bakal betah disini.

Buat kamu yang hobi foto-foto kalian wajib kunjungi tempat wisata di Jogja yang satu ini. Dijamim hasil foto kalian keren abis!

Taman pelangi ini masih satu kawsan dengan Museum Monumen Jogja yang bertempat di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.



5.    Wisata Kalibiru

Wisata Kalibiru
alvarotrans.com
Buat kalian yang suka berfoto di ketinggian, Wisata Kalibiru ini cocok buat kalian. Pasalnya ditempat ini kalian bisa berfoto diatas ketinggian dari sebuah panggung dan pohon, dengan latar belakang jurang. Tenang saja, kamu bakal dibekali dengan alat pengaman khusus kok. Jadi dijamin tetap nyaman dan aman saat berfoto.

Untuk tempat wisata di Jogja yang satu ini berlokasi di Desa Kalibiru, Sermo, Hargowilis, Kecamatan Kokap.



6.    Gua Jomblang

Gua Jomblang
blog.xoxoday.com
Mau menikmati keindahan cahaya surga dunia? Yuk kalian bisa langsung datang ke Gua Jomblang. Buat kalian yang kesini dijamin betah gak mau pulang! Pasalnya ditempat ini kalian akan dimanjakan dengan cantiknya cahaya yang menerobos masuk hingga perut bumi menjadikannya seperti cahaya surga.

Walaupun untuk masuk kesini membutuhkan biaya yang cukup menantang yaitu sebesar Rp 450 ribu untuk sekali masuk, tapi dijamin gak bakal buat kalian kecewa. Untuk alamatnya berada di Jetis Wetan, Pacarego, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta



7.    Tebing Breksi

Tebing Breksi
risdico.blogspot.com
Tempat wisata di Jogja ini hampir tak pernah sepi dikunjungi wisatawan, Pasalnya, dari ketinggian tebing ini kalian bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta, Canding Prambanan, dan Gunung Merapi.

Lokasinya pun mudah dicapai dan gak jauh lho dari kota Jogja, yakni berada di kawasan Sambirejo, Prambanan. Ohh iya jangan lupa sedia payung ya kalau berkunjung pada siang hari bolong, karena mataharinya terik sekali.



8.    Pinus Pengger Dlingo

Pinus Pengger Dlingo
instagram.com/istiip
Pengen foto romantis seperti diatas? Yuk langsung kunjungi Pinus Pengger Dlingo. Disini kalian akan menikmati suasana yang asri, adem, dan enak banget deh buat refreshing. 

Selain itu terdapat spot-spot foto yang keren banget lho, apalagi disaat malam hari dengan latar belakang gemerlap lampu kota Yogya. Dijamin romantis deh!


9.    Pantai Nglambor

Pantai Nglambor
JejakPiknik.com
Jogja bukan hanya menawarkan tempat wisata di daratan saja, melainkan di air pun juga tak kalah uniknya. Salah satunya adalah Pantai Nglambor. 

Disini kalian berkesempatan untuk berenang bersama ikan-ikan unik yang warnanya beraneka macam. Kalau kalian sedang beruntung bahkan bisa bertemu dengan kura-kura raksasa.


10.    Gumuk Pasir

Gumuk Pasir
pgsp.big.go.id
Mau menikmati pasir seperti di Dubai? Kalian bisa datang saja ke Dubai KW yang berada di pantai selatan Yogya. 

Buat kalian yang suka olahraga anti mainstream, kalian bisa cobain main sandboarding di Gumuk Pasir ini. Dijamin seru!


11.    Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul
handmadebytriwahyuningsih.blogspot.com
Tempat wisata di Jogja yang satu ini murah meriah dan mudah dijangkau lho. Alun-alun Kidul merupakan halaman belakang keraton Kesultanan Yogyakarta. Di sinilah terdapat pohon beringin kembar yang legendaris.

Alun-alun Kidul ini kalau malam hari justru pengunjung semakin ramai. Disini kalian dapat menikmati kuliner jajanan yang super enak. Selan itu, kalian juga bisa mencoba becak dan odong-odong hias yang dihias dengan lampu warna-warni. Dijamin asik banget.


12.    Malioboro

malioboro jogja
kompasiana.com/adolftraveling
Kalau kamu gak tau tempat yang satu ini berarti kamu gapernah update ya hihihi. Tempat wisata di Jogja ini sudah populer banget lho, siapa yang tidak kenal Maliboro. Tempat yang selalu padat dikunjungi pengunjung setiap harinya.

Disini kalian dapat menemukan jenis oleh-oleh, karya seniman lokal, dan jajanan yang enak.  Malioboro bisa dijangkau dengan jalan kaki beberapa menit dari stasiun. Kawasan tempat ini juga sudah dipercantik dengan bangku-bangku panjang, lampu jalan, dan spot foto yang keren abis.


Akhir Kata


Nah itu dia 12 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits dan Istimewa. Jadi gimana sudah siap berlibur ke Jogja?

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari tempat wisata di Jogja tempat liburan di Jogja| wisata di daerah Jogja.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian ya. Terimakasih:)

12 Tempat Wisata di Jogja Paling Istimewa dan Hits Abis, Dijamin Terkagum! Reviewed by Mohamad Ilfat Bariki on 11/28/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.
close