Jangan Takut! Berikut 5 Keuntungan Kalau Kamu Berhenti Main Media Sosial

unsplash.com/Luke Porter
Media sosial sudah tidak asing lagi di kehidupan yang sudah canggih ini, semakin canggihnya teknologi banyak sekali aktivitas yang bisa kalian petik di media sosial. Entah kalian bisa sharing-sharing atau kalian juga bisa mendapatkan penghasilan dari media sosial.

Media sosial tidak hanya memberikan keuntungan saja. Tapi dibalik itu semua terdapat efek buruk bahkan merugikan diri sendiri. Tanpa sadar bermain media sosial membuat kamu banyak kehilangan lebih banyak waktu, banyak uang bahkan kehilangan teman dekat.

Nah buat kalian yang masih takut untuk berhenti bermain media sosial. Berikut Laptop Si Ipat akan memberikan informasi mengenai 5 Keuntungan yang bisa kamu petik jika berhenti main media sosial. Mau tau apa  saja keuntungannya? Selengkapnya simak berikut ini.

5 Keuntungan Kalau Kamu Berhenti Bermain Media Sosial


1. Kamu bisa lebih puas berteman di dunia nyata

unsplash.com/Priscilla Du Preez
Dengan adanya media sosial, tentunya membuat kita agar bisa terhubung dengan banyak orang yang tinggal jauh dari kita. Tapi sayangnya saking asiknya berteman dengan orang-orang di dunia maya, kita sampai lupa dengan teman-teman kita di dunia nyata.

Jangankan saling menghubungi lewat telfon, saat bertemu pun juga tidak pernah saking asiknya dengan smartphone masing-masing.

Nah, kalau kamu berhenti main media sosial kamu bisa kembali lagi berteman dengan temanmu di dunia nyata. 

Waktu yang tadinya habis balas komentar di Facebook dan Instagram kini bisa dimanfaatkan untuk lebih dekat sharing-sharing dengan teman-teman atau keluarga dekat.

BACA JUGA : Buat Kamu yang Dipandang Sebelah Mata, Lakukan 7 Hal Ini Agar Kamu Tetap Kuat!


2. Kamu terbebas dari cyberbullying

euractiv.com
Kamu pernah dengar gak sih penyakit dari media sosial itu apa? Kalau kamu belum tau saya akan beri tahu, jadi gini penyakit akibat dari media sosial yaitu depresi. Kenapa? Karena saking terobesinya dengan media sosial mereka sampe lupa memikirkan kesehatannya.

American Academy of Pediatri mengungkapan bahwa anak-anak yang diabaikan di situs jejaring sosial akan lebih tertekan daripada diabaikan dalam kehidupan nyata.

Organisasi ini memperingatkan risiko kesehatan mental anak yang menjadi korban cyber-bullying atau istilahnya bahan bully yang menegaskan bahwa penggunaan beberapa website dalam jangka panjang dapat mempengaruhi pola tidur dan tingkat harga diri.

Jadi buat kamu yang sudah berhenti bermain media sosial, kamu akan terhindar dari cyberbullying.

BACA JUGA : 8 Penyakit Akibat Kemajuan Teknologi


3. Kamu enggak perlu lagi memiliki hidup sempurna

flickr.com
Awalnya orang-orang memposting foto di media sosial hanya untuk mengabadikan moment istimewanya dengan banyak orang. Tapi lama-lama galeri media sosial ini kemudian berubah jadi lahan untuk pamer.

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk menunjukkan gaya hidup glamor dengan memposting liburan mewah, makan di restaurant mahal atau memakai barang super terkenal dan mahal hanya agar dianggap memiliki hidup sempurna.

Yang lebih parah lagi banyak orang yang terlalu memaksakan diri hanya untuk terlihat keren didepan followersnya. Padahal belum tentu followers mu itu  peduli dengan apa yang kamu tampilan disana.

Jadi hidup itu sederhana saja kok, tidak usah terlalu menyombongkan diri dengan apa yang kita punya. Lebih baik kita bersyukur dengan memberikan sebagaian harta kita ke orang yang lebih membutuhkan. Dari pada harus pamer sana sini.

BACA JUGA : 6 Kerja Sampingan Mahasiswa yang Bisa Bikin Dompet Tebal


4. Tidak ada lagi drama di antara kita

freeimages.com
Kamu tentunya tau dong betapa ramainya drama sana sini di media sosial? Itu hal yang wajar, saking pengen eksis nya mereka sampai rela drama. Ada yang pura-pura bahagia, bertengkar dengan teman-temannya, bahkan gak sungkan untuk posting sedang menangis di media sosial setelah putus dengan pacarnya.

Oke Facebook atau Instagram memang kamu bisa bebas memposting apa saja. Tapi kita juga harus bisa memfilter mana yang jadi kehidupan pribadi dan mana yang jadi konsumsi publik. Sayangnya masih terdapat orang yang lupa diri saat main media sosial dan membuat kehidupan pribadinya dilihat banyak orang. 

BACA JUGA : 5 Etos Kerja Sri Mulyani (Menteri Keuangan) yang Wajib Ditiru Generasi Muda!


5. Meningkatkan daya ingat dan sehat buat mata


Media sosial memang tak lepas dari gadget, kalian tau kan terlalu berlebihan menggunakan gadget dapat mempengaruhi kesehatan salah satunya daya ingat dan mata. Nah buat kamu yang memutuskan untuk berhenti bermain media sosial akan membuat kamu memiliki otak yang lebih sehat, daya ingat yang lebih kuat, dan mata yang sehat.

Para ahli mengungkapkan jika radiasi di ponsel, komputer atau gadget yang lainnya berpengaruh buruk terhadap kesehatan otak, termasuk mata dan organ tubuh lainnya.

Nah lebih baik kalian bersosialisasi dan menghabiskan waktu di dunia nyata. Karena kalian akan lebih mendapatkan banyak manfaat dan membuat kita merasa bahagia. Bertemu dengan orang-orang sekitar, bercengkrama dan sharing-sharing secara tidak langsung bisa menurunkan risiko kesepian, depresi hingga jantung.

BACA JUGA : Mulailah Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Untuk Meraih Kesuksesan!


Akhir Kata


Nah itu dia 5 Keuntungan Kalau Kamu Berhenti Main Media Sosial. Jadi gimana guys sudah siap berhenti bermain media sosial?

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kamu dapat share ke teman-teman kamu ya. Terimakasih:)

Jangan Takut! Berikut 5 Keuntungan Kalau Kamu Berhenti Main Media Sosial Reviewed by Ilfat Bariki on 1/13/2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.
close