Bukan Jadi Penjilat! Ini 5 Cara Positif Agar Dihargai di Dunia Kerja

Unsplash.com/Antenna
Terkadang manusia memang terlalu terpaku dengan jabatan, alhasil apapun cara dilakukan demi jabatan. Mungkin diantara kalian pernah menemukan orang yang menjadi penjilat demi mendapatkan jabatan. Tapi itu sih hal wajar di dunia kerja. Pasalnya,  di dunia kerja itu kamu pasti akan menemukan orang yang saling sikut sana sini agar bisa dihargai oleh atasan.

Sebagai karyawan yang baik tentunya kamu harus bisa bersaing dengan cerdas dan bijak tanpa harus menjatuhkan. Caranya mudah kok, coba deh kamu intip 5 cara positif ini agar kamu bisa dihargai di dunia kerja tanpa harus menjadi penjilat.

5 Cara Positif Agar Dihargai di Dunia Kerja


1.    Berhasil menyelesaikan pekerjaan sulit tanpa mengeluh

Unsplash.com/Tran Mau Tri Tam

Buktikan kepada semua orang bahwa kamu adalah orang yang dapat dipercaya dengan mampu menyelesaikan pekerjaan yang menurutmu itu sulit tanpa harus mengeluh. Nantinya kamu akan dihargai oleh orang disekitarmu, karena kamu mampu menjadi pribadi yang dapat dipercaya.

BACA JUGA : Buang Jauh-Jauh! Ini 5 Persepsi di Dunia Kerja yang Bisa Menghacurkan Karirmu

 

2.    Buang jauh-jauh sifat egomu

Unsplash.com/Steinar Engeland
Agar kamu bisa dihargai oleh orang disekitarmu, Buanglah jauh-jauh sifat egois yang dapat merugikan orang lain. Bersikaplah terbuka dan peduli terhadap kepentingan bersama bukan pribadi. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan penghormatan dan lebih dihargai.

BACA JUGA : Lawan Egomu! Berikut 5 Cara Meredam Emosi Saat Pikiran Sedang Banyak Masalah

 

3.    Memiliki komitmen dan teguh pendirian

Unsplash.com/Warren Wong
Sikap komitmen penting kamu tanamkan di dalam dirimu jika kamu ingin dihargai saat bekerja. Komitmen menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang kuat dan tidak mudah dihasut oleh orang lain. Selain itu, komitmen juga harus disertai dengan pendirian teguh agar menjadi satu aspek yang dapat mengubah dirimu menjadi pribadi yang kokoh dan bijaksana.

BACA JUGA : Teguh Pendirian, Ini 5 Tanda Kamu Pribadi yang Gak Mudah Panikan

 

4.    Hargai orang lain

Unsplash.com/Mimi Thian
Kalau kamu mau dihargai orang lain, tentunya kamu juga harus menghargai orang lain. Bukankah ada ungkapan yang mengatakan ‘perlakukanlah orang lain sebagaimana anda ingin diperlakukan’? Oleh karena itu, kamu harus bisa menjaga perasaan orang lain. Hal ini tentu akan membawa dampak positif bagi diri kamu. Dengan orang lain merasa dihormati dan dihargai oleh kamu, secara langsung dia akan memperlakukan hal yang sama.
BACA JUGA : Bahagia Selalu, Ini 6 Tanda Kamu Orang yang Pandai Bersyukur

 

5.    Jangan menyerah ketika menghadapi masalah

Unsplash.com/Avi Richard
Dalam dunia kerja, tentu kamu akan menemukan masalah yang selalu datang menghampiri. Tinggal bagaimana kamu menyikapinya dan bertahap terhadap masalah itu. Ketika kamu mampu bertahan dan berusaha untuk bangkit. Dari situlah orang lain akan melihat bagaimana sikapmu dan respon terhadap penyelesaian masalah yang kamu hadapi. Jika kamu berhasil melewati itu semua, maka kamu akan lebih dihargai oleh rekan-rekanmu.
BACA JUGA : Kamu Gagal? Coba Syukuri 5 Hal Ini, Agar Kamu Bisa Bangkit!

 

Akhir Kata

Nah itu dia 5 Cara positif agar kamu bisa dihargai di dunia kerja tanpa harus jadi penjilat. Yuk mulai dari sekarang buang jauh-jauh cara negatif untuk dihargai orang lain. Tetaplah berperilaku positif:)



Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca 
setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kamu dapat share ke teman-teman kamu ya. Terimakasih:)



Bukan Jadi Penjilat! Ini 5 Cara Positif Agar Dihargai di Dunia Kerja Reviewed by Mohamad Ilfat Bariki on 4/05/2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.
close