Hati-Hati! 5 Kalimat Ini Bisa Bikin Kariermu Tidak Berkembang

careeraddict.com
Dalam dunia kerja kamu dituntut untuk bisa berperilaku baik dalam menghadapi segala sesuatu. Salah satunya dalam ucapan, terkadang kita sering kali mengeluh dan asal ceplos mengeluarkan kalimat-kalimat yang tidak baik. Seperti, “Aduh, capek banget”.

Walaupun kalimat itu terkesan hal yang wajar karena kondisi tubuh yang mulai capek akibat pekerjaan, tapi kamu tidak bisa jadikan itu semua sebagai kebiasaan. Kamu harus berusaha untuk melawannya agar tidak kembali terucap.

Berikut 5 kalimat yang bisa bikin kariermu mandek. Jika salah satu kalimat di bawah ini pernah kamu ucapkan, segera hindari, ya!

5 Kalimat yang Bisa Bikin Kariermu Tidak Maju

1.    “Aku Tidak Bisa…”

storyblocks.com
Perkataan seperti inilah yang bisa menghambat kariermu. Gimana tidak mandek kalau kamu saja sudah menyerah duluan sebelum dicoba. Oleh karena itu, jangan bilang tidak bisa dahulu, berusahalah untuk bisa dan mencoba. Karena dengan keyakinan, semua hal yang tidak mungkin akan menjadi mungkin.

Anggap saja hal itu sebagai tantangan buat kamu untuk belajar hal baru dan bisa menambah pengalaman serta pengetahuan.


BACA JUGA : 5 Cara Membuat Pekerjaanmu Menjadi Lebih Efektif dan Efisien

 

2.    “Aduh, mager banget…”

ivanmisner.com
Terkadang kita sering kali mengucapkan kalimat seperti itu ketika beban pekerjaan yang terlalu berat. Walaupun untuk melawan rasa malas itu tidaklah mudah, kamu harus tetap bersikap profesional dan semangat dalam menjalani pekerjaanmu.

Lawan rasa malasmu, jangan mau kalah dengan keadaan. Jika keadaan kamu saat ini sedang lelah, cobalah untuk istirahatkan tubuhmu agar pikiranmu kembali fresh untuk menghadapi pekerjaan kembali.


BACA JUGA : 5 Tips Efektif Selesaikan Pekerjaan Buat Kamu yang “Mageran”

 

3.    “Aku tidak sehebat mereka…”

teamworkandleadership.com
Kalimat seperti ini yang menandakan bahwa kamu tidak percaya dengan kemampuan diri sendiri. Ingat, setiap orang punya kekurangan dan kelebihan sendiri. Jadi, jangan pernah membandingkan kemampuanmu dengan miliki orang lain karena pasti berbeda. Cobalah untuk bersikap percaya diri dengan apa yang kamu miliki sekarang.

Jika menurut kamu orang tersebut memang hebat, kamu bisa jadikan sebuah pelajaran untuk mengetahui bagaimana caranya agar seperti mereka.


BACA JUGA : Gak Susah Kok! Ini 5 Cara Melawan dan Menghilangkan Rasa Malas Agar Mudah Mencapai Target

 

4.    “Entar saja ah ngerjainnya…”

ahintoflife.com
Hayo, disini siapa yang sering kali menunda-nunda pekerjaan? Jika kamu sering kali menunda pekerjaan, itu tandanya kamu tidak niat dalam bekerja.

Menunda pekerjaan sama saja seperti kamu menunda kesuksesan, lho. Jadi, berusahalah untuk bersikap inisiatif untuk mencicil pekerjaan sedikit demi sedikit daripada kamu menunda-nunda pekerjaan yang malah bikin pekerjaanmu semakin banyak dan menumpuk.


BACA JUGA : 5 Alasan Kenapa Sikap Menunda Pekerjaan Wajib Ditinggalkan

 

5.    “Kenapa sih kok harus begini…”

me.askmen.com
Jika kamu pernah mengucapkan kalimat ini, berarti kamu tidak bersyukur dengan pekerjaanmu saat ini. Cobalah sejenak untuk bersyukur dengan apa yang ada. Ingat, bahwa kamu dulu pernah berjuang untuk mendapatkan pekerjaanmu saat ini. Selain itu, kamu bisa lihat orang di luar sana yang masih menganggur. Mereka pastinya sangat menginginkan jika ada di posisi kamu. So, bersyukur adalah cara terbaik untuk berterima kasih atas pemberian Tuhan.

BACA JUGA : 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuatmu Kehilangan Pekerjaan

 

Akhir Kata

Nah, itu dia 5 Kalimat yang Bisa Bikin Kariermu Mandek. Yuk, mulai dari sekarang hindari kalimat tidak baik di atas. Yakinlah bahwa kamu bisa meraih kesuksesan. Semangat, ya!

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian ya. Terimakasih:)
Hati-Hati! 5 Kalimat Ini Bisa Bikin Kariermu Tidak Berkembang Reviewed by Mohamad Ilfat Bariki on 8/01/2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.
close