Perhatikan! 5 Hal Ini Sebaiknya Gak Dilakukan Karyawan Saat Angkat Telepon

Unsplash.com/Berkeley Communications
Tak heran, jika dalam suatu perusahaan selalu menggunakan telepon untuk berinteraksi dengan klien. Walaupun saat ini, sudah ada media online, tapi telepon masih berlaku di banyak perusahaan.

Untuk itu, Customer Service, Helpdesk, atau Call Center sangat berperan penting untuk melayani klien melalui telepon, email, dan lain sebagainya.

Walaupun kamu tidak bertugas seperti itu, kamu juga harus siap ketika ada panggilan telepon. Ada beberapa etika yang harus kamu lakukan. Selain itu, kamu tidak boleh melakukan 5 hal ini saat angkat telepon. Kira-kira apa saja? Perhatikan baik-baik ,ya!

5 Hal yang Seharusnya Gak Dilakukan Karyawan Saat Mengangkat Telepon

1.    Tidak membiarkan telepon berdering terlalu lama

SHUTTERSTOCK
Walaupun sesibuk apapun pekerjaanmu, apabila ada telepon berbunyi, angkatlah secepat mungkin. Bukannya kenapa-kenapa, takutnya klien atau pelanggan kamu mengira bahwa kamu terlalu acuh.

Ketika klien menelpon kamu, pastikan ada sesuatu yang ingin ditanyakan. Untuk itu, segeralah respon dan berikan informasi yang baik.


BACA JUGA : Catat! Ini 5 Cara Sopan Menolak Tawaran Kerja Tanpa Memutuskan Relasi

 

2.    Tidak lupa memberikan salam

litbang.kemendagri.go.id
Mengucapkan salam atau greeting saat menerima panggilan telepon merupakan etika yang baik. Oleh karena itu, jangan lupa ucapkan salam sebagai kalimat pembuka ketika mengangkat telepon. Salam yang diberikan juga harus sopan, dengan begitu lawan bicaramu akan merasa nyaman saat berbicara denganmu.

BACA JUGA : Hati-Hati! 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lakukan di Komputer Kantor

 

3.    Jangan mengunyah makanan atau berbicara dengan orang lain saat mengangkat telepon

commons.wikimedia.org
Hayo, disini siapa yang kebiasaan menelpon sambil mengunyah makanan atau berbicara dengan orang lain? Jangan dilakukan lagi, ya. Pasalnya, saat mengunyah makanan maka suara kita tidak akan terdengar jelas ke lawan bicara, usahakan saat menerima telepon telan dulu makananmu. Jangan biarkan lawan bicaramu merasa risih bahkan merasa tidak dihargai olehmu.

BACA JUGA : 6 Tips Memberikan Kesan yang Baik Meski Kamu Sedang Resign

 

4.    Jangan sampai tidak konsentrasi saat angkat telepon

dailystar.co.uk
Jika pikiranmu sedang amburadul, diharapkan jangan mengangkat telepon. Kamu bisa suruh temanmu terlebih dahulu untuk menerima panggilan tersebut. Karena biasanya, orang yang sedang memiliki masalah, maka tidak akan konsentrasi saat melakukan sesuatu. Yang ada kamu malah berbicaranya ngawur atau asal-asalan.

BACA JUGA : Jangan Diam! 5 Hal ini Harus Kamu Lakukan Setelah Resign dari Pekerjaan

 

5.    Jangan bersikap seolah ingin segera mengakhiri telepon

telegraph.co.uk
Budayakan untuk menghargai seseorang ketika menelpon. Jangan pernah bersikap seolah ingin cepat mengakhiri telepon padahal lawan bicara belum selesai bicara tapi kamu sudah mengatakan “Baik, terima kasih” seolah kamu ingin segera menyudahinya. Jika kamu bersikap tidak sabar maka ia akan menganggap kamu dan perusahaan tidak memiliki etika yang baik dan kesopanan.

BACA JUGA : 5 Tips Mudah Ciptakan Hubungan Baik Dengan Teman Sekantor

 

Akhir Kata

Nah, itu dia 5 Hal yang Sebaiknya Gak Dilakukan Karyawan Saat Angkat Telepon. Yuk mulai dari sekarang tanamkan etika yang baik saat menelpon.
Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya terima kasih.
Perhatikan! 5 Hal Ini Sebaiknya Gak Dilakukan Karyawan Saat Angkat Telepon Reviewed by Mohamad Ilfat Bariki on 9/10/2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.
close