Cara Menyalurkan Dana dan Berhenti dari Donasi UNICEF Indonesia

UNICEF merupakan lembaga PBB yang mengurusi perihak bantuan kemanusiaan terhadap anak yang tertinggal. Sudah 60 tahun lebih UNICEF telah resmi membentuk organisasi UNICEF Indonesia yang di khususkan berfokus kepada wilayah negara Indonesia.

Pada tahun 1948 silam, UNICEF masuk pertama kali ke negara Republik Indonesia dengan bantuannya yaitu terhadap musibah kelaparan yang menimpa pulau Lombok. UNICEF telah mengupayakan agar anak-anak yang terpengaruh mendapatkan bantuan yang layak sehingga hak-hak mereka terpenuhi.

Kemudian selang setahun kemudian, perjanjian kerjasama UNICEF dengan Indonesia dibentuk, dan telah membangun dapur susu untuk memberikan bantuan asupan Gizi yang baik, tepatnya di kota Yogyakarta, pusat pemerintahan baru pada waktu itu.
 

UNICEF dari tahun ke tahun sejak resminya UNICEF di Indonesia dibentuk, program dan bantuan selalu diberikan untuk khususnya anak-anak yang tertinggal baik di daerah hulu maupun hilir sehingga sampai kepada pemerataan hak terhadap anak, baik perempuan maupun laki-laki.

Tidak mudah untuk dapat membuat program seperti ini dengan penduduk Indonesia yang jumlahnya terbanyak nomor 4 didunia, dengan jumlah anak mencapai 80 juta jiwa yang harus mendapatkan kesetaraan hak yang sama. Tapi UNICEF telah melakukan program tersebut dengan baik, program telah berjalan dari tahun ke tahun.

Pada saat ini tahun 2016-2020 UNICEF Indonesia mencanangkan kesetaraan bagi hak-hak anak semakin meluas baik bagi anak yang tertinggal, miskin maupun mereka yang terkena musibah untuk mendapatkan perlindungan yang layak. Dengan bantuan UNICEF upaya anak-anak tertinggal dan haknya yang sangat kritis bisa terbantukan dan menjadi lebih baik.

Kita pasti sebagai sesama warga Indonesia akan hiba dan harus dituntut untuk ikut membantu anak-anak saudara kita yang nasibnya tidak seberuntung keluarga kita. Sehingga untuk membantu mereka kita bisa ikut bergabung dengan program UNICEF yaitu menjadi Donatur yang bisa dilakukan dengan cara berdonasi.

Bantuan Donasi akan disalurkan kepada meraka yang membutuhkan dengan dilakukannya program-program kerjanya, seperti memberikan nutrisi dan makanan bergizi kepada anak-anak, memberikan pendidikan, kesehatan, perlindungan terhadap anak, dan masih banyak program lainnya.
 

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui cara ikut program berdonasi dengan UNICEF bisa ikuti caranya dibawah ini.
 

UNICEF mempunyai sistem donasi dibagi menjadi 2 tipe, yang pertama yaitu Donasi Tetap, yaitu donasi yang diberikan kepada UNICEF dengan komitmen tetap setiap bulan, donasi ini sering di juluki “Pendekar Anak”. Sedangkan yang kedua yaitu Donasi Satu Kali yaitu donasi yang diberikan boleh hanya satu kali saja, dan nilai besaran nominalnya pun tidak dipaksakan.


Donasi Tetap / Pendekar Anak

Untuk langkah-langkah berdonasi tetap / pendekar anak :
  • Pertama buka situs resmi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org
  • Pilih Tab donasi “Pendekar Anak”
  • Pilih nominal yang sudah tertera atau bisa dirubah sesuai keinginan
  • Pilih Kartu Kredit, Visa atau Master Card (harus punya)
  • Selanjutnya ini Form data diri dan klik “Bantu Sekarang”
  • Ikuti terus proses nya sampai selesai.

Donasi Satu Kali

Untuk langkah-langkah Berdonasi satu kali :
  • Langkah pertama buka situs resmi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org
  • Selanjutnya pilih Tab “Donasi Satu Kali”
  • Pilihan nominal yang bisa Anda pilih untuk berdonasi, pilih nominal dan klik “Bantu Sekarang”
  • Selanjutnya ada pilihan untuk cara menyalurkan bantuan donasi, dari cara Credit Card, Bank Transfer atau Merchant yang sudah bekerja sama.
  • Selanjutnya isi Form data diri, kemudian klik “Bantu Sekarang”.
  • Proses selanjutnya akan mendapat balasan berupa alamat transaksi UNICEF yang bisa ada kirimkan, Selesai.

Dengan ikut program UNICEF kita sudah bisa ikut membantu anak Indonesia yang membutuhkan bantuan.
 

UNICEF juga tidak melarang para Donatur Tetapnya untuk dapat menghentikan program dari Donasi rutinnya sehingga kebaikan social ini benar-benar dapat dilakukan secara ikhlas. Cara berhenti donasi UNICEF sangat mudah, ada 2 cara yang bisa Anda pilih dan ikuti, yaitu:
 

  1. Dengan cara menghubungi UNICEF by email di donorlove@unicef.org
  2. Dengan cara telepon ke nomor kantor UNICEF pada bagian donasi ke (021)80662100. Anda bisa menghubungi pihak UNICEF pada saat jam kerja yaitu hari Senis - Jumat pukul 09.00 – 17.00 Wib.

Dua cara tersebut bisa Anda lakukan untuk dapat berhenti dari keikut sertaan program donasi dengan UNICEF.
 

Semoga informasi ini bermanfaat.
Cara Menyalurkan Dana dan Berhenti dari Donasi UNICEF Indonesia Reviewed by Mohamad Ilfat Bariki on 11/01/2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.
close