7 Software Editor Video YouTube Terbaik

 Source : Youtube/Billi 4 you

Pengeditan dapat memberikan peningkatan kualitas video yang signifikan dan dapat membantu pembuat konten untuk memonetisasi video mereka. Dengan semakin populernya video pemasaran, mereka kini tertarik untuk menjelajahi dunia video. Fakta bahwa sebagian besar smartphone merekam klip dalam 4K telah memberikan dorongan yang signifikan terhadap revolusi video.


Namun, merekam klip video saja tidak akan cukup. Pada tingkat dasar, seseorang perlu menambahkan judul, grafik, audio, dan efek khusus lainnya untuk membuat video terlihat rapi. Bagi mereka yang ingin bekerja lebih keras, animasi, sulih suara, dan efek 3D adalah beberapa opsi lainnya. Bagaimanapun, pengeditan video telah menjadi pusat perhatian di dunia digital modern.


Banyak pembuat konten merasa bahwa memilih sesuai alat pengeditan video yang adalah tugas yang menakutkan. Hal ini terutama berlaku saat Anda membuat video untuk platform kompetitif seperti YouTube. Pada artikel ini, kami berbicara tentang tujuh alat pengeditan video terbaik yang akan membantu video Anda lebih menarik untuk di tonton.


1. Filmora 9


Filmora 9 adalah alat yang mudah digunakan untuk mendukung pengeditan video berkualitas 4K. Ini tersedia di sistem Windows dan Mac dan memungkinkan Anda bekerja di lebih dari 50 format video. Karena alat ini kompatibel dengan toko efek Filmstocks dan memberi Anda akses ke perpustakaan media yang beragam.


Filmora 9 sangat mudah diakses oleh pemula dan memungkinkan penghilangan noise, impor media sosial, penyesuaian warna, mode terbalik, dukungan GIF, dan pratinjau bingkai.


Saat seseorang memperoleh keahlian dalam alat ini, mereka dapat menggunakan PIP, tilt-shift, stabilisasi studio, 3D lut, deteksi pemandangan, fitur layar hijau, dan banyak lagi. Meskipun Filmora adalah alat serbaguna, ia tidak memiliki konfigurasi audio untuk suara surround.


2. InVideo


InVideo adalah intuitif penyunting video youtube yang memungkinkan Anda membuat video dari awal. Ada ribuan templat video, dan Anda dapat menemukan tutorial untuk memandu Anda menggunakan alat ini. Software penyunting video youtube ini merupakan alat modern yang dilengkapi dengan asisten video pintar. Fitur AI mengevaluasi kombinasi warna, kecepatan animasi, perataan teks, dan membuat rekomendasi pengeditan. Dengan begitu, Anda menghindari risiko kehilangan elemen video utama.


Alat ini memiliki komunitas Facebook yang aktif dan tim dukungan obrolan langsung 24/7. Dengan begitu, Anda dapat mengharapkan jabat tangan jika Anda terjebak dalam pembuatan video. Alat ini memiliki paket gratis yang memberi Anda akses ke perpustakaan medianya dan memungkinkan Anda membuat video SD. Untuk mengunduh video dalam resolusi lebih tinggi, Anda perlu meningkatkan ke paket berbayar mulai dari $10 per bulan.


3. iMovie


iMovie adalah alat pengeditan video yang mudah digunakan dan telah dimuat sebelumnya di semua perangkat Apple. Di sini, Anda mengedit video di beberapa perangkat seperti iPad dan iPhone. Ini sangat ideal untuk pemula dan memungkinkan Anda mengerjakan klip 4K. Koleksi judul dan kredit animasi berkualitas tinggi yang diperluas membuatnya sangat cocok untuk video komersial.


Antarmuka yang bersih dan ramah sarat dengan fitur. Anda mendapatkan akses ke sepuluh filter video kreatif dan dapat memberikan sentuhan sinematik pada video Anda. Alat ini tersedia secara gratis, dan video tidak memiliki tanda air. Satu-satunya kelemahan adalah Anda tidak dapat menyesuaikan antarmuka atau menggunakannya pada perangkat non-Apple.


4. Final Cut Pro


Final Cut Pro adalah alat pengeditan video eksklusif Apple lainnya yang memungkinkan Anda membuat video luar biasa. Alat ini mendukung video 4K HDR dan memiliki beberapa template grafik gerak untuk Anda pilih. Integrasinya dengan YouTube memastikan keandalan yang lebih besar saat mentransfer file.


USP Final Cut Pro menyertakan garis waktu magnetik inovatif yang menyederhanakan proses pengeditan video. Koreksi warna profesional dan opsi pencahayaan menjadikannya pilihan pengeditan yang sempurna. Estetika yang menakjubkan dan fitur pengeditan video 360 derajat dari Final Cut Pro sangat mengesankan.


Satu-satunya kelemahan adalah kurangnya fungsi simpan. Akibatnya, ada ketergantungan penuh pada fitur penyimpanan otomatis. Bagi orang yang bekerja dengan bandwidth internet lambat, ini mungkin merupakan tantangan serius.


5. Da Vinci Resolve


Da Vinci Resolve adalah alat serbaguna yang dapat digunakan di seluruh sistem Windows, Linux, dan Mac. Alat ini menawarkan empat modul produksi video yang memungkinkan Anda memilih genre pengeditan, koreksi warna, efek video, produksi audio, dan grafik gerak. Ini memiliki fitur pengomposisian, penilaian warna, dan produksi audio yang canggih.


Antarmuka intuitif DaVinci Resolve terintegrasi dengan Fusion dan menampilkan tempat kerja 2D dan 3D eksklusif. Anda dapat mencapai efek partikel, rotoscoping, animasi teks, dan banyak lagi. Fitur stabilisasi otomatis sangat berguna untuk video yang memerlukan stabilisasi.

Da Vinci Resolve adalah alat yang hebat, dan Anda memerlukan PC dengan grafis kelas atas untuk melakukan keadilan alat ini. Fitur-fiturnya mungkin terlalu detail untuk pemula, dan Anda dapat mengharapkan kurva belajar yang curam.


6. CyberLink PowerDirector 16


CyberLink PowerDirector 16 mendukung semua format video dan fitur stabilisasi video 360 derajat yang kuat. Fitur desainer kolase video sangat berguna saat membuat video kolase. Ini juga memiliki fitur pelacakan objek, kemiringan, dan pencampuran kreatif yang canggih,


Dengan CyberLink PowerDirector 16, Anda mendapatkan akses ke fitur chroma pengambilan sampel multi-kunci. Ini memberi Anda presisi yang lebih besar saat mengerjakan pengeditan layar hijau. Untuk video media sosial, Anda dapat memanfaatkan fitur profil yang paling cocok untuk mengidentifikasi filter yang tepat dalam waktu singkat. Alat ini hanya tersedia untuk perangkat Windows, dan Anda tidak dapat memotong video dari panel sumber. Namun, fitur pencocokan warna yang cerdas, koreksi sekali klik, dan gradasi warna melengkapi hal ini dan memberi Anda pengalaman pengeditan yang mulus.


7. Animoto


Animoto adalah alat yang sempurna untuk membuat video tutorial, promo, dan tayangan slide untuk pemasaran merek YouTube. Anda tidak memerlukan pengalaman pengeditan sebelumnya untuk menggunakan alat ini. Pustaka musik yang kaya akan membantu Anda menemukan trek untuk melengkapi audio Anda. Dengan Animoto, Anda dapat menyesuaikan teks, warna, rasio aspek, dan elemen penting lainnya dari desain video Anda.


Animoto memiliki template storyboard bawaan yang berguna untuk membuat video komersial. Animoto terintegrasi dengan beberapa platform media sosial, dan Anda dapat langsung membagikan video yang dipoles dari halaman branding Anda. Meskipun Animoto mungkin tidak cocok untuk pengeditan video kelas atas, ini adalah solusi sempurna untuk mengedit video pemasaran Anda saat bepergian. Semua video yang Anda buat dengan Animoto dapat diunduh dalam resolusi 1080p.


Sebagai pembuat konten, Anda sadar bahwa mengedit video adalah bidang yang dinamis. Anda perlu mengikuti tren terbaru untuk mengikuti minat konsumen. Meskipun Anda dapat menggunakan salah satu alat yang dibahas di atas, pastikan Anda memiliki gambaran yang jelas tentang perjalanan pengeditan Anda.


7 Software Editor Video YouTube Terbaik Reviewed by Mohamad Ilfat Bariki on 8/10/2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CPNS 2018

[cpns]

Breaking News

[Breaking News]

Kisah Sukses

[Inspirasi]

Seputar Coding

[Coding]

Review

[Review]

Blooging

[Blooging]

SEO

[SEO]

Kesehatan

[Health]

Career

[Karir]

Travelling

[Travelling]

Networking

[Materi IT]

Bisnis Online

[Bisnis Online]

Tips dan Trick

[Tips dan trick]

Software

[Software]

Game

[Game]

Kisah Sukses

[inspirasi]
Diberdayakan oleh Blogger.
close